Proses evakuasi korban dari dalam jurang 50 meter di Magetan. (Foto: iNews.id/Asfi Manar)
Asfi Manar

MAGETAN, iNews.id - Nenek 71 tahun di Magetan ditemukan tewas di dasar jurang sedalam 50 meter. Korban bernama Mbah Sinem warga Desa Pingkuk, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan ini sebelumnya dilaporkan hilang sejak 10 hari lalu.

Proses evakuasi korban pun berlangdung dramatis karena posisi korban tersangkut pohon di dasar jurang cukup terjal dan dalam. Bahkan, petugas BPBD Magetan harus menggunakan tangga dan tali untuk menarik jenazah dari dasar jurang ke atas. 

Belum diketahui penyebab meninggalnya nenek tersebut. Namun, diduga kuat terperosok saat berjalan melintasi hutan jati. Karena itu jenazah langsyng dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Tangan dan kakinya tersangkut pohon. Tapi sudah ada di bawah, sekitar 50 meter kalau dari atas. Kemungkinan karena terperosok terus jatuh ke bawah," kata salah seorang warga Maryadi. 

Kapolsek Kawedanan AKP Suyatni mengatakan, korban 10 hari lalu keluar dari rumah dan tidak kembali. Oleh keluarganya, korban dilaporkan hilang ke Polsek Bendo dan sekarang ditemukan meninggal dunia. 

"Korban ini sudah pikun dan sering jalan. Kemungkian jatuh terperosok," tuturnya.


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT