Kerabat dan tetangga berdatangan di rumah awak KRI Nanggala 402 Mayor Laut Eko Firmanto, Minggu (25/4/2021). (Foto: Sindonews/Aan Haryono).
Aan Haryono

SIDORJO, iNews.id - Kabar 53 awak KRI Nanggala 402 gugur menimbulkan duka mendalam keluarga Mayor Laut Eko Firmanto di Perumahan Pepelegi Blok A nomor 2, Waru Sidoarjo, Minggu (25/4/2021). Mereka semua terpukul, kendati tetap ikhlas menerimanya sebagai sebuah cobaan. 

Para kerabat dan tetangga pun merasakan hal serupa. Karena itu, selepas salat Tarawih tadi, mereka semua berdatangan di rumah Mayor Eko untuk menyampaikan duka dan memanjatkan doa. 

Pantauan di lapangan, tenda beserta kursi sudah didirikan dan bunga ucapan belasungkawa berada di halaman rumah. Pagar rumah berwarna merah dibuka lebar ketika banyaknya kerabat yang mulai berdatangan.

Kabar duka itu pun akhirnya datang. Para kerabat dan teman masih ingat bagaimana almarhum semasa hidup. Sosok yang huble dan tegas serta penyayang kedua anaknya.

Ekhan Retno, istri  Mayor Laut Eko Firmanto masih terus meneteskan air mata. Rumah bercat kuning itu memancarkan mendung ketika kabar kematian itu datang.

"Mohon maaf....dan mohon doanya," katanya.


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT