Petugas memasang garis polisi di lokasi TKP pembunuhan kawasan Ngelom Megare, Taman, Sidoarjo, Sabtu (21/12/2019). (Foto: iNews/Pramono Putra)
Pramono Putra

SIDOARJO, iNews.id – Ketenangan warga kawasan Ngelom Megare, Kecamatan Taman, Sidoarjo mendadak terusik dengan terjadinya peristiwa penganiayaan yang berujung kematian, Sabtu (21/12/2019) pagi. Seorang pemuda tewas dibacok rekannya di salah satu rumah kos daerah setempat.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas korban diketahui bernama Ahmad Harianto (29) warga Desa Kubang, Bangkalan Madura yang tinggal di kamar kos tempat kejadian perkara (TKP). Sementara pelaku yakni rekan korban berinisial MH yang melarikan diri usai menghabisi nyawanya.

Keterangan di TKP, pembunuhan itu bermula ketika korban dan pelaku pulang sama-sama seusai pesta miras di salah satu tempat hiburan malam di Surabaya. Dalam kondisi sama-sama mabuk, keduanya cekcok di dalam kamar kos.

Selanjutnya korban keluar dari kamarnya di lantai dua dalam kondisi bersimbah darah dan dikejar pelaku dengan sebilah celurit. Korban kemudian masuk ke kamar lainnya untuk menyelamatkan diri, namun pelaku yang beringas terus mengejar dan menganiaya.

Korban akhirnya dapat keluar namun terjatuh di depan rumah kos akibat luka bacokan yang dideritanya. Melihat kondisi korban tak berdaya, pelaku masih sempat menggunduli rambutnya dan meninggalkannya. Korban pun tewas di TKO dengan kondisi menganaskan akibat sejumlah luka bacokan.

“Saya dengar mereka sudah bertengkar saat dalam kamar. Korban lari dan masuk ke kamar di sebelah dalam kondisi sudah berdarah-darah, sedangkan pelaku berdiri di luar menantangnya,” kata saksi mata di TKP, Jamilah, Sabtu (21/12/2019).

Kasus penganiayaan yang berujung kematian ini sudah ditangani Satreskrim Polsek Taman dan Polresta Sidoarjo. Polisi kini mengejar pelaku yang telah dikantongi indetitasnya. Sementara jenazah korban dibawa ke RS Siti Khodijah untuk kepentingan autopsi.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT