Para tukang potong rambut profesional galang donasi untuk korban gempa Cianjur. (Foto: iNews.id/Sholahudin).
Sholahudin

MOJOKERTO, iNews.id - Puluhan pemotong rambut yang tergabung dalam Potong Rambut Mojopahit Capture menggelar donasi untuk korban gempa Cianjur, Minggu (27/11/2022). Caranya, mereka membuka layanan jasa potong rambut dengan tarif seikhlasnya. 

Hasil dari potong rambut itu kemudian mereka titipkan kepada Tim Tagana dan karang taruna Kota Mojokerto ke Cianjur, Jawa Barat. Kegiatan donasi ini di Alun Alun Kota Mojokerto ini pun disambut antusias warga. 

Terlihat, puluhan warga antre untuk mendapat giliran potong rambut. Selain para pemuda, potong rambut untuk donasi Cianjur juga diikuti anak-anak dan remaja perempuan.

Dengan cekatan para pemotong profesional ini memotong rambut sesuai dengan model dan keinginan warga. Usai dipotong warga cukup memasukkan uang seikhlasnya ke dalam kotak yang disediakan.

Salah seroang warga Marvadillah, mengatakan, sengaja datang ke alun-alun untuk memotongkan rambut kedua anaknya. Dia mengaku sangat bangga dengan kegiatan yang digagas karang taruna dan tagana Kota Mojokerto itu untuk donasi korban gempa Cianjur. 

"Tadi nggak sengaja jalan-jalan, lihat kegiatan ini. Saya bawa dua anak saya untuk potong. Kegiatan ini sangat baik sekali untuk membantu saudara kira korban gempa di Cianjur," katanya. 

Ketua Karang Taruna Kota Mojokerto Septafi Wisudana, mengatakan, potong rambut bayar seikhlasnya itu melibatkan 50 pemotong rambut dari Kota Mojokerto, Surabaya dan bahkan dari Solo. Ini merupakan kegiatan kedua kalinya setelah di Jalan Benteng Pancasila. 

Septafi mengatakan, seluruh donasi akan diserahkan ke para korban bencana alam Cianjur melalui posko bencana tagana dan Karang Taruna Kota Mojokerto. 

"Ide awal dari Majapahit Capture. Mereka punya ide membantu korban gempa Cianjur dengan cara ini," katanya. 


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT